Harga Emas Kembali Terkoreksi

Gold Review : Harga Emas Kembali Terkoreksi

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan pada kisaran yang sempit selama sesi perdagangan Jumat (30/9) dan hanya mencatatkan kerugian sekitar 21 sen atau 0.01% berakhir pada level $1,660.21 per ons, setelah uji tertinggi $1,675.

Pasar emas masih berada dibawah tekanan, karena keyakinan bahwa Fed akan tetap bersikap agresif. Hal tersebut juga diperkuat oleh sederatan komentar member Fed selama sesi perdagangan Amerika. Wakil ketua Lael Brainard, menyatakan bahwa Fed perlu menjaga suku bunga lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama, sehingga bank dapat mencapai tujuannya. Brainard menambahkan bahwa The Fed tidak akan menarik kembali suku bunga sebelum waktunya.

Dengan nada yang sama, Mary Daly dari San Francisco berkomentar bahwa kenaikan lebih lanjut akan datang dan bahwa Fed "tegas" dalam menjinakkan inflasi. Presiden Fed Richmond Thomas Barkin menyatakan bahwa "nyaman" dengan laju kenaikan suku bunga, dah menambahkan bahwa tidak pasti berapa banyak yang harus dilakukan Fed untuk menurunkan permintaan untuk mencapai target inflasi.

Dari laporan data ekonomi menunjukkabn bahwa Core PCE AS mencatatkan kenaikan sebanyak 4.90% selama periode Agustus, lebih tinggi dari perkiraan pada 4.7%. Dipasar berjangka, harga emas mencatatkan keuntungan sekitar $6.40 atau 0.20%  berakhir pada level $1,672.00 per ons di Divisi Comex.

Secara fundamental, pasar emas masih akan terus berhati-hati dalam merespon berbagai fundamental terkait suku bunga dan konflik Rusia-Ukraina. secara teknikal, harga emas masih berpotensi menguat namun dengna kenaikan yang terbatas karena diiringi dengan kenaikan Dolar yang masih akan terjadi dalam pekan ini.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages