Gold Review : Emas Koreksi, Respon Penguatan Dolar

Gold Review : Emas Koreksi, Respon Penguatan Dolar

kedaitrader.com - Harga emas kembali terkoreksi merespon laporan tenaga kerja AS yang dirilis dengan hasil yang cukup memuaskan. Namun pelemahan emas nampak tertahan diatas $1,700 karena serangkaian perkembangan konflik geopolitik memberikan dukungan pada meningkatnya permintaan safehaven.

Investor sejauh ini, masih sangat berhati-hati pada ketegangan hubungan Korut-Jepang yang kembali memanas sejak Korut meluncurkan rudal untuk pertama kalinya sejak 2017 diatas wilayah Jepang. Merespon hal tersebut, Jepang dan AS mempersiapkan lahitan militer dan mengeluarkan peringatan darurat bagi warga di Hokkaido untuk mencari perlindungan di gedung atau ruang bawah tanah. Meksi akhirnya Jepang kembali mencabut peringatan tersebut.

Dipasar spot, harga emas diperdagangkan melemah sebanyak $9.98 atau 0.58% berada pada level $1,716.01 per ons, setelah uji tertinggi $1,727 dan terendah $1,700. Sementara emas berjangka kontrak desember ditutup melemah sebanyak $9.50 atau 0.56% berakhir pada level $1,720.80 per ons di Divisi Comex.

Secara teknikal, harga emas akan diperdagangkan pada kisaran $1,745.00 - $1,700. Dengan fundamental ekonomi AS akan menjadi fondasi utama kelangsungan tren harga emas dalam pekan ini.

Memasuki sesi perdagangan Kamis (6/10) Pasar global akan terfokus pada laporan Penjualan Ritel Eropa pada pukul 16:00 WIB dan laporan Klaim Pengangguran AS pada pukul 19:30 WIB. 

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages