Dolar Review : Dolar Lanjutkan Pelemahan, EU - AS Sepakan Tunda Tarif Import Kendaraan

Dolar Review : Dolar Lanjutkan Pelemahan, EU - AS Sepakan Tunda Tarif Import Kendaraan

kedaitrader.com - Indeks Dolar AS ditutup melemah dalam tiga sesi perdagangan berturut-turut. Pelemahan dipekuat dari hasil pertemuan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker dengan Presinder Trump dini hari tadi.

Hasil pertemuan yang baru dirilis pagi ini pukul 04:00 GMT+7, menyebutkan bahwa Administratif Trump akan menunda tarif mobil yang diusulkan dan bekerja dengan Uni Eropa untuk menyelesaikansengketa mereka atas tarif logam sementara juga mempromosikan perdagangan bilateral.

Bersama dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker, Trump mengatakan AS dan Uni Eropa telah sepakat untuk "bekerja sama menuju tarif nol, nol hambatan non-tarif dan nol subsidi pada industri non-otomotif. barang."

Trump juga ungkapkan bahwa AS dan Uni Eropa akan "menyelesaikan" tarif baja dan aluminium yang diberlakukannya awal tahun ini dan tarif pembalasan yang dikenakan Uni Eropa sebagai tanggapan. Tarif tersebut memicu reaksi keras dari orang Eropa yang melihat mereka melanggar perjanjian perdagangan internasional.

Siang ini, Dolar kembali lanjutkan pelemahan - berada pada level 94.14 saat berita ini ditulis. Sebelumnya, index dolar AS ditutup turun sebesar 36 poin atau 0.38% pada level 94.23, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 94.68 dan serendah 94.15.

Secara Teknikal, dalam jangka menengah - Dolar berpeluang koreksi pada level 93.70 - 93.10. Dengan catatan bahwa jika Dolar mencoba tembus dibawah level 93 dan bertahan terus pada kisaran 92 maka dolar berpeluang kembali melemah.

Namun jika dolar bergerak rebound dan stabil diatas level 93 - 94 maka dolar berpeluang lanjutan penguatan dengan target 96 - 98 hingga akhir tahun ini.

hal tersebut, diasumsikan dari pembentukan pola cup and handle pada grafik mingguan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages