Market Review : Emas Anjlok, Paska Fed dan PPI AS

Market Review : Emas Anjlok, Paska Fed dan PPI AS

Harga emas diperdagangkan melemah tajam pada sesi perdagangan akhir pekan lalu. Emas turun lebih dari 2% ditengah penguatan tajam indeks dolar AS, sehari setelah pertemuan Fed pada Jumat dini hari dab laporan Inflasi Produsen AS.

Dolar menguat dan menekan pasar rival utamanya setelah Fed tegaskan kenaikan suku bunga Desember dan 3 kali kenaikan berikutnya pada 2019.

Sementara dalam data bulanan, PPI AS dirilis naik sebanyak 0.6% selama periode Oktober. Data dirilis jauh lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada masing-masing 0.2%.

Merespon laporan tersebut, sepanjang perdagangan Jum'at (9/11) harga emas anjlok kelevel terendah dalam 4 pekan berturut-turut.

Dipenutupan Jum'at (9/11), harga emas spot ditutup turun sebanyak $14.30 atau 1.17% berakhir pada level $1,209.15, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,223.50 dan serendah $1,206.55.

Dipasar emas berjangka, harga emas kontrak Desember ditutup turun sebanyak $16.50 atau 1.4% berakhir pada level $1,208.60 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan awal pekan, pasar emas nampak akan diperdagangkan flat dan sedikit merespon laporan PPI akhir pekan lalu.

Dalam pekan ini, pasar gloabal akan terfokus pada jadwal press conference Presiden Fed pada Rabu di Dallas dan laporan CPI AS pada Rabu pukul 20:30 GMT+7.

Secara teknikal, hari ini harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,215.00 -  $1,203.00.

======================================
Analisa
======================================

Day Range : 1,215.00 – 1,203.00
Outlook / Trend : Positif

======================================
Disclaimer On
======================================
Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages