Market Review : Harga Emas Melemah, Jelang Data Kunci Inflasi dan Pertemuan BoJ

Market Review : Harga Emas Melemah, Jelang Data Kunci Inflasi dan Pertemuan BoJ

kedaitrader.com - Harga emas terkoreksi untuk hari ke-2 berturut-turut dan bergerak dalam kisaran sempit, mencoba mempertahankan posisi diatas $1,900 ditengah minimnya data jelang pertemuan BOJ laporan inflasi Amerika.

Pertemuan Bank Sentral Jepang akan menjadi sorotan utama selama sesi perdagangan Asia hari ini, setelah banyak yang memperkirakan potensi adanya kejutan baru dalam kebijakan moneter BoJ.

Para pelaku pasar memperkirakan bahwa BoJ akan merubah arah kebijakannya, alih-alih terfokus pada menghindari deflasi seperti sebelumnya. BOJ dijadwalkan akan bertemu hari ini pukul 10:00 WIB.

Perlu diperhatikan bahwa, jika BoJ merubah arah kebijakanya dari pelonggan menjadi pengetatan, maka Yen Jepang berpotensi menguat terhadap Dolar dan beepotensi menguatkan Emas.

Selama sesi perdagangan Selasa (17/1) harga emas dipasar spot ditutup melemah sebanyak $6.87 atau 0.36% berakhir pada level $1,908.42 per ons, setelah uji tertinggi $1,919 dan terendah $1,903. Emas berjangka kontrak Februari ditutup melemah sebanyak $11.80 atau 0.62% berakhir pada level $1,909.90 per ons di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan Rabu (18/1), fokus pasar global akan tertuju pada banyak rangkaian data ekonomi mulai dari pertemuan Bank Sentral Jepang hingga laporan inflasi Eropa, Inggris, Amerika dan laporan penjualan ritel Amerika.
--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages