Dolar Review : Instrumen Keuangan Global Bergejolak, Dolar Pulih Dari Terendah 8 Bulan

Dolar Review : Instrumen Keuangan Global Bergejolak, Dolar Pulih Dari Terendah 8 Bulan

kedaitrader.com - Indeks Dolar AS berakhir doji - ditutup tidak berubah dari perdagangan sebelumnya pada 102.39, setelah diperdagangkan fluktuatif mencapai tertinggi 102.90 dan terendah 101.51.

Dolar melemah tajam dari sesi tertinggi hariannya setelah laporan inflasi produsen AS (PPI) dan beberapa laporan lainnya mencatatkan perlambatan selama periode Desember, mendorong harapan bahwa the Fed akan segera mengakhiri dan memperlambat laju kenaikan suku bunga.

  • US Core PPI (MoM) (Dec), 0.1% (A) vs. 0.1% (F) vs. 0.4% (P)
  • US Core PPI (YoY) (Dec), 5.5% (A) vs. 5.6% (F) vs. 6.2% (P)
  • US PPI (MoM) (Dec), -0.5% (A) vs. -0.1% (F) vs. 0.3% (P)
  • US PPI (YoY) (Dec), 6.2% (A) vs. 6.8% (F) vs. 7.4% (P)
  • US Retail Sales (YoY) (Dec), 6.02% (A) vs. 6.48% (P)
  • US Retail Sales (MoM) (Dec), -1.1% (A) vs. -0.8% (F) vs. -0.6% (P)
  • US Industrial Production (MoM) (Dec), -0.7% (A) vs. -0.1% (F) vs. -0.2% (P)

Namun secara tak terduga, Dolar pulih dari kerugian dan berbalik kembali ke atas 102, setelah beberapa komentar member Fed disampaikan semalam. Presiden Federal Reserve St Louis James Bullard mengatakan suku bunga AS harus naik lebih lanjut untuk memastikan bahwa tekanan inflasi surut.

Loretta Mester dari Fed, Presiden Federal Reserve Bank of Cleveland juga menyambut baik tindakan the Fed untuk menjinakkan inflasi. Sementara Esther George dari Fed mengatakan bahwa bank sentral harus memulihkan stabilitas harga, yang berarti kembali ke inflasi 2%.

Secara keseluruhan, pembicara Fed mendukung langkah untuk mempertahankan sikap hawkish mereka dan mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Hingga akhir perdagangan Rabu (18/1), Dolar berakhir datar pada level 102.39

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages