Oil Review : Tunggu OPEC Meeting, Harga Minyak Melemah

Oil Review : Tunggu OPEC Meeting, Harga Minyak Melemah

kedaitrader.com - Minyak minyak mentah dunia berakhir melemah selama sesi perdagangan akhir pekan. Pasar yang sebelumnya diperdagangkan berombak, berakhir lebih rendah jelang pertemuan Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya (OPEC+) pada Minggu 4 Desember dan laporan larangan Uni Eropa pada minyak mentah Rusia ayng diperkirakan akan dirilis pada Senin 5 Desember.

Dipasar spot, harga minyak ditutup melemah sebanyak $1.19 atau 1.48% berakhir pada level $80.25 per barel, setelah uji tertinggi $82.22 dan terendah $79.68. Minyak mentah berjangka WTI AS ditutup turun sebanyak 1.75% atau $1.40 berakhir level $79.98 per barel. Sedangkan Brent Crude London berakhir melemah pada $85.57 per barel - turun sekitar 1.66% atau $1.42.

Harga minyak diperkirakan akan diperdagangkan cukup volatile disesi perdagangan Senin (5/12), karena Eropa telah merilis pembatasan harga ekspor minyak Rusia pada $60 per barel. Kabarnya, Rusia akan menolak pembatasan harga ekspor atass minyaknya. Selain itu, pasar juga akan merespon hasil pertemuan OPEC+ yang diperkirakan akan dirilis pada hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages