Gold Review : Tahan Kerugian, Emas Justru Rebound Setelah Sentimen Pasar Berbalik Positif

Gold Review : Tahan Kerugian, Emas Justru Rebound Setelah Sentimen Pasar Berbalik Positif

kedaitrader.com  - Harga emas rebound dari sesi terendah Jumat (2/12) setelah anjlok merespon laporan Nonfarm Payrolls AS yang mencatatkan kenaikan sebanyak 263K lapangan kerja baru, lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 200K (F) dan 284K (P).

Sentimen pasar berubah menjadi positif di sesi perdagangan Amerika dan mendororng Harga emas menguat meski masih dibawah $1,800 per ons karena Investor kembali mengambil peluang melihat bahwa membaiknya laporan tenaga kerja Amerika akan memperkuat harapan Federal Reserve AS untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga pada pertemuan Desember.

Dipasar spot, harga emas ditutup melemah sebanyak $5.60 atau 0.31% berakhir pada level $1,797.20 per ons, setelah uji terendah $1,778 dan tertinggi $1,804.47. Sedangkan emas berjangka kontrak Desember ditutup melemah sekitar $7.80 atau 0.43% berakhir pada level $1,809.60 per ons di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan pekan ini, fokus pasar global akan tertuju prospek perlambatan kenaikan suku bunga Fed paska laporan NFP Jumat lalu. 

Sementara itu, selama sesi perdagangan awal pekan, pasar global akan terfokus pada laporan data Services PMI China, Eropa, Inggtis dan Amerika. Selama perdagangan Senin Eropa Senin (5/12), pasar akan terfokus pada pertemuan Uni Eropa yang diperkirakan akan merilis larangan minyak Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages