Gold Review : Harga Emas Menguat, Manfaatkan Pelemahan Dolar

Gold Review : Harga Emas Menguat, Manfaatkan Pelemahan Dolar

kedaitrader.com -  Harga emas diperdagangkan menguat hingga penutupan selama sesi perdagangan Inggris karena libur pasar Amerika dalam perayaan Thanksgiving. Harga emas mempertahan keuntungan diatas level $1,750 setelah spekulasi Fed untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga pada pertemuan mendatang terus meningkat.

Dipasar spot, harga emas diperdagangkan menguat sekitar $5.50 atau 0.31% berakhir pada level $1,754.80 per ons, setelah uji tertinggi $1,758 dan terendah $1,748. Pada Rabu lalu (23/11) Emas berjangka kontrak Desember diperdagangkan menguat sekitar $5.70 atau 0.33% berakhir pada level $1,745.60 per ons di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan Jumat (25/11), pasar Amerika akan kembali dibuka namun hanya setengah sesi perdagangan karena masih dalam suasana Thanksgiving. Pasar secara global hanya akan terfokus pada pergerakkan Dolar dan perkembangan lonjakan kasus covid19 di China. Baru-baru ini China mengumumkan lockdown pada wilayah Zhengzhou - menambahkan sederatan wilayah lainnya untuk pekan ini. Hal ini dapat menekan laju kenaikan harga komoditas dan aset berisiko.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages