Gold Review : Harga Emas Anjlok Ditengah Spekulasi Kenaikan Suku Bunga Lebih Lanjut

Gold Review : Harga Emas Anjlok Ditengah Spekulasi Kenaikan Suku Bunga Lebih Lanjut

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan melemah ditengah penguatan Dolar sepanjang sesi perdagangan Jumat (18/11)  menyusul indikasi dari pejabat Federal Reserve AS bahwa lebih banyak kenaikan suku bunga karena bank berusaha untuk menurunkan inflasi.

Presiden Fed St Louis James Bullard mengharapkan suku bunga akan mencapai 5%-5.25%, sedangkan Presiden Fed Minnesota Neil Kashkari berkomentar bahwa data satu bulan tidak dapat meyakinkan Fed secara berlebihan, karena perlu terus melakukannya sampai mereka yakin bahwa inflasi telah berhenti naik.

Dipasar spot, harga emas ditutup melemah sebanyak $9.59 atau 0.55% berakhir pada level $1,750.30 per ons, setelah uji tertinggi $1,767 dan terendah $1,747. Sedangkan emas berjangka kontrak Desember ditutup melemah sebanyak $8.60 atau 0.49% berakhir pada level $1,754.40 per ons di Divisi Comex.

Dipasar komoditas lainnya, Harga minyak anjlok selama sesi perdagangan akhir pekan, uji terendah $77.61 per barel ditengah kekhawatiran yang terus meningkat tentang melemahnya permintaan di China karena memburuknya ekonomi dan lonjakan kasus covid19, serta spekulasi seputar kenaikan lebih lanjut suku bunga AS.

Dipasar spot, harga minyak ditutup melemah sebanyak $1.78 atau 2.22% berakhir pada level $80.30 per barel, setelah uji terendah $77.61 per barel. Minyak mentah berjangka WTI AS melemah sebanyak $1.53 atau 1.91% berakhir pada level $80.11 per barel. Sedangkan minyak mentah berjangka Brent anjlok lebih dari $2 atau 2.47% pada level $87.62 per barel.

Memasuki sesi perdagangan pekan ini, pasar global diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yang tidak terlalu besar menyusul minimnya data dan libur Thanksgiving AS pada Kamis dan Jumat mendatang.

Pasar global hanya akan terfokus pada perkembangan politik dan geopolitik Nato hingga hubungan AS, Jepang, Korsel dan Korea Utara.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages