Gold Review : Harga Emas Kembali Melemah Ditengah Gejolak Pasar Keuangan Global

Gold Review : Harga Emas Kembali Melemah Ditengah Gejolak Pasar Keuangan Global

kedaitrader.com - Harga emas berakhir melemah pada perdagangan Kamis (5/5) setelah sempat menguat tajam karena cukup diuntungkan dari aksi jual besar-besaran dipasar matauang global namun terbebani oleh kuatnya Dolar sebagai rival utamanya.

Dipasar spot, harga emas ditutup melemah sebanyak $4.12 atau 0.22% berakhir pada level $1,877.04 per ons, setelah sempat uji tertinggi pada $1,909 dan terendah $1,872.50. Emas berjangka kontrak Juni ditutup menguat tipis - sebanyak $6.90 atau 0.37% berakhir pada level $1,875.70 per ons di Divisi Comex.

Sebelumnya Harga emas sempat menguat setelah Klaim Pengangguran Amerika dirilis dengan hasil yang mengecewakan. Dalam sepekan terakhir, jumlah klaim baru pengangguran Amerika naik sebanyak 200K, lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 182K (F) dan 180K (P).

Secara garis besar, harga emas masih akan tertekan karena langkah kenaikan suku bunga oleh sederetan Bank Sentral Dunia, hal ini akan mendorong Bank Sentral untuk mengurangi konsumsinya pada logam sebagai safeahven dan memicu inflasi melambat secara berlahan kembali pada kondisi wajar.

Dalam perdagangan akhir pekan ini, pasar global akan terfokus pada laporan Nonfarm Payrolls dan Tingkat Pengangguran Amerika yang akan dirilis malam ini pukul 19:30 WIB.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages