Gold Review : Harga Emas Menguat Tajam, Paska Anjlok Diawal Perdagangan Amerika

Gold Review : Harga Emas Menguat Tajam, Paska Anjlok Diawal Perdagangan Amerika

kedaitrader.com - Harga emas ditutup menguat tajam pada perdagangan awal pekan (4/10) - berbalik positif setelah sempat anjlok uji level terendah hariannya pada $1,747 per ounce. Pelemahan Dolar ditengah konflik politik AS seputar RUU stimulus infrastruktur dan perpanjangan plafon utang AS telah mendorong invetor kembali berburu emas.

Sementara itu, kembali meningkatnya konflik lama antara China dan AS juga turut memberikan sentiment positif bagi pasar emas, setelah AS menekan China atas campur tangan China terhadap konflik di Taiwan.

Dipasar spott, harga emas ditutup naik sebanyak $9 atau 0.51% berakhir pada level $1,769.34 per ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,770 dan serendah $1,747. Emas berjangka kontrak Desember ditutup naik sebanyak $9.20 atau 0.52% berakhir pada level $1,767.60 per ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas masih akan terfokus pada pergerakkan dolar sebagai rival utamnya. Dari sisi fundamental data ekonomi, pasar emas hanya akan terfokus pada laporan Non-Manufacturing PMI AS pada pukul 21:00 WIB.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages