Oil Review : Harga Minyak Melemah Karena Ancaman Krisis Global Dan Pulihnya Produksi

Oil Review : Harga Minyak Melemah Karena Ancaman Krisis Global Dan Pulihnya Produksi

kedaitrader.com - Harga minyak melemah pada perdagangan awal pekan (20/9) setelah produksi minyak diteluk Mexico kembali pulih. Pasar minyak yang juga rentan terhadap resiko perlambatan ekonomi global, saat ini ditekan oleh laporan krisis hutang yang melanda Evergrande - perusahaan Properti terbesar kedua di China.

Dipasar spot, harga minyak ditutup melemah sebanyak $1.49 atau 2.11% berakhir pada kelevel $70.46 per barel, setelah sempat uji terendah hariannya pada $69.71. Minyak mentah berjangka Brent ditutup melemah sebanyak $1.42 atau 1.92% berakhir pada level $73.92 pr barel. Sementara Minyak mentah WTI AS ditutup anjlok sekitar $1.82 atau 2.59% berakhir pada level $70.14 per barel.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Harga minyak masih sangat rentan untuk terkoreksi karena Kekhawatiran yang membayangi perusahaan pengembang properti China yang bermasalah telah memicu kekhawatiran perlambatan ekonomi global dan akan berujung pada prospek permintaan minyak dan produknya. Secara teknikal, harga minyak diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $71.50 - $69.20.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages