Oil Update : Harga Minyak WTI Tembus $61 per barrel

Oil Update : Harga Minyak WTI Tembus $61 per barrel

kedaitrader.com - Harga minyak mentah WTI kembali diperdagangkan melonjak hingga $61.70 per barrel. Sentuh rekor tertinggi dalam 13 bulan terakhir setelah PM Inggris umumkan meliris langkah-langkah mengakhiri lockdown pada 22 Februari mendatang, karena bagaimanapun pasar minyak cukup sensitif pada indikasi pemulihan ekonomi.

Penguatan harga minyak mentah WTI juga diperkuat oleh laporan persediaan minyak mentak AS oleh lembaga API.

American Pretroleum Institute melaporkan persediaan minyak mentah AS turun sebanyak 5.8 nuta barrel dalam sepekan terakhir, lebih besar dari penurunan minggu sebelumnya sebanyak 3.5 juta barrel.

Harga minyak WTI ditutup naik sebanyak $1.09 atau 1.89% berakhir pada level $61.14 per barrel. Brent Crude ditutup naik sebanyak 99 sen atau 1.56% berakhir pada $64.34 per barrel.

Secara teknikal, setelah kembali catatkan level tertinggi baru pada perdagangan semalam - harga minyak nampaknya rentan untuk terkoreksi pada kisaran $57 per barrel dalam jangka pendek.

Menteri Energi India Dharmendra Pradhan mengatakan pada hari Rabu bahwa kenaikan harga minyak menekan permintaan dan mengganggu pemulihan ekonomi global yang rapuh dan mendesak OPEC + untuk mengurangi pengurangan produksi.

Dalam penyataan yang terpisah pada Rabu malam, Arab Saudi sampaikan bahwa Arab Saudi berencana untuk menaikkan produksi minyak dalam beberapa bulan mendatang.

Dukungan sentiment fundamental tersebut, diharapkan dapat mendorong pelemahan pada harga minyak.

====================================
Subscribe for details & LIVE Recommendation ; News by Whatsapps

Silahkan hubungi Kami untuk pertanyaan seputar Produk dan Pendaftaran member Kedai Trader Platinum 

KedaiTrader

Telp : +6281288838703
E-mail : kedaitrader@gmail.com

   

No comments:

Post a Comment

Pages