Market Review : Emas Berpeluang Jadi Primadona Safe Haven Pekan Ini

Market Review : Emas Berpeluang Jadi Primadona Safe Haven Pekan Ini

kedaitrader.com - Harga emas ditutup menguat disesi perdagangan akhir pekan lalu, mencatatkan kenaikan dalam dua hari beruntun ditengah ketegangan politik dan ancaman perlambatan ekonomi global.

Harga emas berhasil ditutup kembali diatas $1,310 per troy ounce setelah sempat anjlok disesi Rabu (6/2).

Dipasar emas spot, akhir pekan lalu harga emas ditutup naik sebesar $3.95 atau 0.30% berakhir pada $1,313.85 per troy ounce setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 1,315.50 dan serendah 1,307.55.

Sementara dipasar emas berjangka kontrak April, harga emas ditutup naik sebesar $4.30 atau 0.3% berakhir pada level $1,318.50 di Divisi Comex.

Pagi ini, harga emas bergerak stabil dikisaran $1,312 per troy ounce dan berpeluang melanjutkan keuntungN ditengah deadline Shutdown berikutnya pemerintahan AS pada 15 Februari dan Vote Parlemen Inggris atas Brexit.

Dalam pekan ini, jiks masing-masing pertemuan tidak dapat memberikan hasil yang diharapkan pasar, maka emas berpeluang menjadi incaran safe haven oleh investor.

Dalam perkembangan terbaru, Administratif Trump telah gagal dalam perundingan seputar anggaran Border-Security pada Minggu. Dan hal ini, kembali meningkatkan ke khawatiran investor.

Pada awal pekan ini, pasar emas dan global hanya akan terfokus pada perkembanhan politik AS dan Inggris ditengah minimnya data.

Secara teknikal, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,321.00 - $1,310.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages