Gold Review : Harga Emas Anjlok, Paska Capai Rekor Tertinggi Baru

Gold Review : Harga Emas Anjlok, Paska Capai Rekor Tertinggi Baru 

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan bergelombang melemah selama sesi perdagangan Asia karena tekanan kuat Yen Jepang setelah BoJ mempertahankan kebijakan moneternya tidak berubah dan Tidak adanya revisi inflasi serta tidak adanya komentar atas pengganti Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda mengejutkan pelaku pasar.

Yen Jepang yang sempat melemah lebih dari 400 poin terhadap Dolar telah menekan harga Emas ke level terendah hariannya pada $1,896 sebelum akhirnya kembali stabil diatas $1,900 per ons. Harga emas pulih dan mencatatkan rekor tertinggi baru pada $1,926 sesaat setelah laporan inflasi produsen Amerika dirilis dengan perlambatan moderat dan kembali melemah mendekati level pembukaan Asia setelah dukungan kenaikan suku bunga lebih lanjut dari beberapa member Fed disampaikan disela-sela sesi perdagangan berlangsung.

Dipasar spot, harga emas berakhir melemah sebanyak $4.60 atau 0.24% berakhir pada level $1,903.82 per ons. Sementara emas berjangka kontrak Februari ditutup melemah sebanyak $2.90 atau 0.15% berakhir pada level $1,907.00 per ons di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan Kamis (19/1), fokus pasar global akan tertuju pada laporan Klaim Pengangguran dan data perumahan Amerika. Disesi Asia, laporan Tenaga Kerja Australia akan dirilis pada pukul 07:30 WIB.
--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages