Gold Review : Harga Emas Anjlok karena Lesu Permintaan

Gold Review : Harga Emas Anjlok karena Lesu Permintaan

kedaitrader.com - Harga emas turun untuk hari keempat berturut-turut dan menetap dibawah $1.750 per troy ons karena gejolak ekonomi China sebagai negara konsumen komoditas terbesar di Dunia.

Kekhawatiran tentang covid19 kembali menguntungkan Dolar dan menekan aset berisiko setelah Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan dua kematian pasien Covid-19 di Beijing dan melaporkan lebih dari 26.000 penularan baru pada hari Minggu. Perintah tinggal di rumah dikeluarkan di berbagai wilayah, memicu kekhawatiran tentang potensi perlambatan ekonomi global di tengah kebijakan covid yang ketat di China sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Dunia.

Dipasar spot, harga emas diperdagangkan melemah sebanyak $12.54 atau 0.72% berakhir pada level $1,737.76, setelah uji tertinggi $1,752 dan terendah $1,732. Sedangkan emas berjangka kontrak Desember melemah sebanyak $14.80 atau 0.85% berakhir pada level $1,739.60 per troy ons di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan Selasa (22/11), pasar global akan kembali terfokus pada perkembangan kasus Covid19 di China. Lonjakan yang terjadi akan terus mendorong Dolar menguat dan menekan pasar rival utamanya. Hingga sesi perdagangan Amerika malam nanti, pasar akan sepi dari jadwal data ekonomi.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages