Gold Review : Harga Emas Flat, Investor Kaji Perdebatan para Member Fed

Gold Review : Harga Emas Flat, Investor Kaji Perdebatan para Member Fed

kedaitrader.com - Harga emas bergerak cukup fluktuatif meski hanya berada pada kisaran yang tidak terlalu besar selama sesi perdagangan Jumat (15/7). Harga masih masih terus berada dibawah tekanan dan gagal memanfaatkan pelemahan Dolar karena Investor berhati-hati dalam melihat perdebatan Fed tentang kenaikan 75 atau lebih pada tingkat suku bunga acuan Bank Sentral.

Dipasar spot, harga emas ditutup melemah sebanyak $2.16 atau 0.13% berakhir pada level $1,707.50 per ons, setelah uji tertinggi $1,716 dan terendah $1,698. Emas berjangka kontrak Agustus ditutup melemah sekitar $2.20 atau 0.13% berakhir pada level $1,703.60 per ons di Divisi Comex.

Perdebatan tentang kenaikan suku bunga sebesar 75 bps atau lebih menjadi perhatian pasar global saat ini, pasalnya serangkaian data ekonomi pekan lalu memberikan dukungan adanya pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut dapat menghalangi anggota Federal Reserve dari kenaikan 100 bps pada pertemuan Juli.

Secara fundamental, dalam pekan ini pasar emas akan terfokus pada pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB). Jika ECB mengumumkan kenaikan suku bunga dalam pekan ini sesuai dengan perkiraan pasar maka akan memberikan dukungan pada pasar rival utama Dolar. Sementara Dolar berpotensi sedikit tertekan setidaknya hingga pertemuan FOMC pekan depan.

Dalam pekan ini, pasar global akan terfokus pada pertemuan Bank Sentral Jepang (BOJ) dan Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan digelar pada Kamis 21 Juli 2022.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages