Gold Review : Harga Emas Berkisar Dalam Range Mingguan Tunggu Data NFP

Gold Review : Harga Emas Berkisar Dalam Range Mingguan Tunggu Data NFP

kedaitrader.com - Harga emas berakhir melemah pada perdagangan Kamis (7/10), melemah merespon laporan Klaim Pengangguran AS yang dirilis positif namun bertahan dalam kisaran yang yang terbentuk dalam sepekan terakhir karena investor mengantisipasi laporan NFP AS yang akan dirilis malam ini.

Dalam data yang dirilis menunjukkan bahwa Klaim Pengangguran Mingguan AS tercatat meningkat sebanyak 326K, lebih baik dibandingkan perkiraan dan data sebelumnya pada 350K (F) dan 362K (P).

Dipasar spot, harga emas ditutup melemah sebanyak $7.56 atau 0.43% berakhir pada level $1,755.01 per ounce, setelah sempat uji tertinggi $1,766 dan serendah $1,751. Emas berjangka kontrak Desember ditutup menguat sebanyak $2.30 atau 0.13% berakhir pada level $1,759.20 per ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan akhir pekan ini, pasar emas akan terfokus pada laporan Nonfarm Payrolls dan Tingkat Pengangguran AS yang akan dirilis pada pukul 19:30 WIB. Membaiknya laporan sektor tenaga kerja AS yang mendorong harga emas kembali tertekan karena optimisme pemulihan ekonomi dan pengurangan stimulus oleh Fed.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages