Gold Review : Harga Emas Berakhir Naik Tipis, Menguat Bersama Dolar AS

Gold Review : Harga Emas Berakhir Naik Tipis, Menguat Bersama Dolar AS

kedaitrader.com - Harga emas ditutup campuran pada perdagangan Rabu (6/10) - mencoba bergerak lebih tinggi disesi perdagangan Amerika setelah mencapai level terendah hariannya pada $1,745 meski data data tenaga kerja ADP Employment AS dirilis dengan hasil yang cukup baik.

Dalam data yang dirilis menunjukkan bahwa ADP Employment AS mencatatkan sebanyak 568K selama periode September, lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 428K (F) dan 340K (P). Harga emas cenderung mengabaikan laporan tenaga kerja sektor swasta AS dan terfokus pada kekhawatiran bahwa lonjakan harga minyak mentah baru-baru ini akan memicu inflasi tidak terkendali dan menggagalkan pemulihan ekonomi global.

Dipasar spot, harga emas ditutup naik sekitar $2.76 atau 0.16% berakhir pada level $1,762.57 per ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,765 dan serendah $1,745. Emas berjangka kontrak Desember ditutup turun sekitar $4 atau 0.23% berakhir pada level $1,756.90 per ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, secara teknikal - harga emas masih terlihat rentan terkoreksi, namun dalam koreksi yang tidak terlalu besar. Pasar emas dan global akan kembali terfokus pada laporan Klaim Pengangguran AS pada pukul 19:30 WIB.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages