Oil Review : Harga Minyak Menguat, Dekati Level Tertinggi Sepanjang Tahun 2021

Oil Review : Harga Minyak Menguat, Dekati Level Tertinggi Sepanjang Tahun 2021

kedaitrader.com - Harga minyak diperdagangkan menguat tajam selama sesi perdangangan awal pekan (27/9) menandai keuntungan dalam lima sesi perdagangan berturut-turut karena optimisme pasar pada harapan pulihnya permintaan global.

Harga minyak menguat setelah Goldman Sachs menaikkan target harga Brent sebanyak $10 menjadi $90 per barel hingga akhir tahun. GS melihat adanya deficit yang lebih besar dari supply-demand minyak,  ditambah lagi dengan pemulihan permintaan global dari dampak virus korona varian Delta yang lebih cepat menyebar akan menjadi perhatian utama.

Dipasar spot, harga minyak ditutup menguat sebanyak $1.45 atau 1.92% berakhir pada level $75.40 per barel, setelah sempat uji tertinggi $75.79. Minyak mentah WTI AS ditutup naik sebanyak $1.47 atau 1.95% berakhir pada $75.45 per  barel. Sementara minyak mentah Brent ditutup naik sebanyak $1.49 atau 1.89% berakhir pada level $78.82 per barel.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar minyak akan mulai terfokus pada laporan persediaan minyak mentah AS oleh API yang akan dirilis pada dini hari nanti pukul 03.30 WIB. Jumlah kilang minyak aktif AS yang meningkat dalam sepekan lalu, diperkiraķan akan menopang kenaikan supply minyak AS dalam pekan ini. Harga minyak akan rentan terkorekasi jika supply kembali pulih.
--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages