Gold Review : Harga Emas Menetap Pada Level Tertinggi Sejak Juni

Gold Review : Harga Emas Menetap Pada Level Tertinggi Sejak Juni

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan menguat tajam pada perdagangan Jumat (3/9), diuntungkan dari pelemahan dolar karena laporan Nonfarm Payroll AS dirilis mengecewakan jauh dibawah harapan pasar.

Dolar terkoreksi, sentuh level terendah hariannya pada 91.94 setelah NFP AS hanya mencatatkan 235K lapangan kerja baru selama periode Agustus, jauh dibawah perkiraan dan data sebelumnya pada 725K (P) dan 943K (P). Sementara tingkat pengangguran AS tercatat turun kelevel 5.2% dari 5.4%.

Dipasar spot, harga emas ditutup naik sebanyak $18.11 atau 0.99% berakhir pada level $1,827.55 per ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1833 dan serendah $1808. Emas berjangka kontrak Desember ditutup naik sebanyak $22.20 atau 1.20% berakhir pada level $1,833.70 per ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan awal pekan ini, pasar emas dan global diperkirakan akan diperdagangkan flat menyusul ditutupnya pasar saham AS dalam memperingati hari Buruh. Pasar emas akan ditutup lebih awal pada perdagangan Senin (6/9) dan akan kembali diperdagangkan normal pada sesi Selasa (7/9).

Hingga sepekan kedepan, pasar emas akan terfokus pada pergerakkan dolar ebagai rival utamanya karena minimnya data ekonomi AS. Pertemuan Bank Sentrak Eropa (ECB) akan menjadi fokus utama pasar global pada perdagangan Kamis 9 September mendatang.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages