Oil Update : Harga minyak Anjlok, Paska Setuh Tertinggi Juli 2018

Oil Update : Harga minyak Anjlok, Paska Setuh Tertinggi Juli 2018

kedaitrader.com - Dipasar komoditas minyak, Harga minyak mentah dunia ditutup melemah, setelah sempat naik tajam uji level tertinggi sejak Juli 2018 lalu.

Harga minyak mennguat disesi perdagangan Asia hingga Eropa setelah Arab Saudi melaporkan serangan oleh pesawat tanpa awak dan rudal yang terjadi pada tangki minyak disalah satu pelabuhan pengiriman minya kterbesar di Dunia.

Harga minyak berangsur turun setelah kelompok militer Hauti mengklaim dibalik serangan tersebut.

Dipasar spot harga minyak ditutup turun sebanyak $1.35 atau 2.09% berakhir pada level $64.66 per barrel, setelah sempat uji tertinggi $68.79 per barrel.

Minyak WTI ditutup turun sebanyak $1.04 atau 1.57% pada level $65.05 per barrel. Brent crude oil ditutup turun sebanyak $1.12 atau 1.61% berada pada level $68.24 per barrel, setelah sempat uji tertinggi $71.38 per barrel.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Harga minyak diperkirakan akan mencoba kembali bergerak lebih tinggi disesi perdagangan Asia. Minimnya data akan mendorong pasar minyak terfokus pada sentiment geopolitik di Timur Tengah

Pekan ini, Pasar akan terfokus pada laporan mingguan supply minyak oleh American Petroleum Institute dan Information Energy Administration.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages