Market Review : Pandangan Stimulus ECB, Dorong Dolar menguat dan Lemahkan Emas




Market Review : Pandangan Stimulus ECB, Dorong Dolar menguat dan Lemahkan Emas

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan anjlok pada sesi perdagangan Rabu (2/9) tertekan oleh kuatnya Dolar AS yang rebound dari level terendah 2.5 tahun terakhir.

Meski sebelumnya harga emas sempat menguat pada kiaran $1,968 paska laporan ADP Eployment AS dirilis dengan hasil yang mengecewakan.
MAU ALERT MASUK LANGUNG KE WHATSAPP PRIBADI KAMU ? SEGERA DAFTAR MEMBER KEDAI TRADER PLATINUM
Dalam data yang dirilis ADP Nonfarm Payrolls AS dirilis hanya sebesar 428K lapangan kerja baru. Lebih rendah dari perkiraan sebelumya sebesar 950K.

Dipasar Spot harga emas ditutu turun ebesar $27.40 atau 1.41% berakhir pada level $1,942.60 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,973.20 dan erendah $1,932.69.

Sementara emas berjangka kontrak Desember - sebagai kontrak emas teraktif saat ini. Harga emas ditutup anjlok $34.70 atau 1.70% $1,944.70 di Divisi Comex.

Dolar AS ditutup naik sebesar 31 poin atau 0.33% berakhir pada level 92.64.

Dolar Rebound dari sesi terendah hariannya setelah merespon pelemahan tajam pada Euro paska komentar Kepala Ekonom ECB Philip Lane, yang meihat kekhawatiran pada level Euro yang dianggap terlalu tinggi.

Komentar ini datang setelah pada awal pekan ini telah mencpai level 1.2 terhadap Dolar. ECB ungkapkan akan mengeluarkan lebih banyak stimulus untuk mendorong Euro lebih lemah.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan terfokus pada laporan Klaim Pengangguran AS pada pukul 19:30 WIB.

 


Ghinie


#AnalisaEmas 
#HargaEmasBerjangka
#TradingEmas
#RekomendasiEmasHariIni
#EmasNaikTajam
#AnalisaForex
#AnalisaIndex
#DowJones
#Gold
#SafeHaven 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages