Market Review : Emas Peluang Koreksi, Diakhir Pekan

Market Review : Market Review : Emas Peluang Koreksi, Diakhir Pekan

kedaitrader.com - Harga emas kembali ditutup naik – namun bergerak dalam range yang cenderung lebih empat dalam tiga hari terakhir ditengah penguatan yang terjadi hampir pada pasar safe – haven karena kepanikan pasar akan resesi global.

Harga emas menguat bersamaan dengan Dolar, Yen Jepang dan pasar obligasi karena pembagian safe-haven tidak hanya pada satu sektor.

Hal ini juga terjadi setelah fundamental diperburuk dari rencana timulus ECB pada Sptember mendatang.

Dipenutupan Kamis (15/8), Harga emas spot ditutup naik sebesar $6.45 atau 0.42% berakhir pada level $1,522.80 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,526.90 dan serendah $1,507.85.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Desember ditutup naik sebesar $3.40 atau 0.20% berakhir pada $1,531.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Sementara Index Dolar AS ditutup naik sebanyak 8 poin atau 0.08% berakhir pada level $98.09, setelah sempat diperdagangkan naik hingga setinggi $98.24 dan serendah $97.82.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan bergerak cukup volatile namun cenderung berpotensi tertekan turun, paska penguatan inde dolar AS pagi ini.

Secara teknikal, Harga emas masih berpeluang uji $1,528 namun bertahan dibawah level tertinggi Selasa. Hal ini dikarena demand emas masih cukup diminati sebagai safe haven selain obligasi dan dolar.

Hari ini, Harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,527.00 - $1,507.80

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,528.00 - $1,507.80
Outlook : Positif
==============================================

Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages