Market Review : Komentar Powell , Dukung Emas Naik Tajam

Market Review : Komentar Powell , Dukung Emas Naik Tajam

kedaitrader.com - Harga emas ditutup naik tajam pada sesi perdagangan Rabu (10/7) merespon komentar Kepala Fed Jerome Powell dalam testimoni keduanya dan Pertemuan Fed semalam.

Dalam komentanya semalam, Powell mengomentari perlambatan ekonomi global kemungkinan dampak perang dagang akan mempengaruhi kelngsungan ekonomi AS.

Melihat ungkapan Powell pasar melihat kemungkinan penurunan suku bunga akan dilakukan sebesar 50 Bps tahun ini.

Merespon hal tersebut, harga emas rebound dari sesi terendah hariannya pada $1,389 per troy ounce.

Pagi ini, harga emas kembali dibuka menguat – berada pada level $1,424 per trouy ounce saat berita ini ditulis.

Dipenutupan Rabu (10/7), Harga emas spot ditutup naik sebesar $21.15 atau 1.49% berakhir pada level $1,418.70 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,418.80 dan serendah $1,389.75.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup naik sebesar $12.00 atau 0.90% berakhir pada $1,412.50 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, kegagalan emas uji support $1,380 setelah merespon komentar Powell telah mendorong kemungkinan emas untuk dapat melanjutkan kenaikan lebih dari $1,439 per trouy ounce (tertinggi Juni) jika ketegangan Iran dan Suku bunga AS turun 50 Bps sesuai perkiraan pasar.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,439.10 - $1,417.90.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,439.10 - $1,417.90
Outlook : Positif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
National Hurricane Center

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages