Market Review : Emas Masih Tunggu Testimoni Powell Ke-2

Market Review : Emas Masih Tunggu Testimoni Powell Ke-2

kedaitrader.com - Harga emas bergerak turun disesi perdagangan Selasa (9/10) tertekan oleh penguatan dolar AS respon tetimoni Kepala Fed Jerome Powell dalam dua hari berturut-turut.

Dalam komentar perdananya semalam, Powell hanya mengomentari hasil Stress Test bank dan tidak mengomentari seputar kebijakan moneter.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar global nampaknya akan lebih terfokus pada pernyataan Powell seputar rencana pemotongan suku bunga pada pertemuan 31 Juli mendatang.

Dipenutupan Selasa (9/7), Harga emas spot ditutup naik sebesar $2.10 atau 0.15% berakhir pada level $1,397.55 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,399.85 dan serendah $1,385.65.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup naik sebesar $0.50 atau 0.0.04% berakhir pada $1,400.50 per troy ounce di Divisi Comex.

Disesi perdagangan Asia hingga Eropa hari ini, pasar emas diperkirakan akan bergerak sempit, volatilitas pasar diperkirakan akan meningkat memasuki sesi perdagangan AS. Dengan fokus pasar akan terfokus pada Testimony Jerome Powell pada pukul 21:00 GMT+7 dan FOMC Meeting (Pembacaan summary pertemuan sebelumnya) pada pukul 01:00 GMT+7.

Secara teknikal, harga emas telah mengalami penurunan tajam paska pembentukan pola Double Top. Penurunan ini dapat berlanjut dan cenderung lebih dalam jika harga ems bergerak turun dibawah $1,380 dalam pekan ini. Dengan Target $1,347 per troy punce.

Sementara itu, Peluang rebound pada harga ema dalam jangka pendek terlihat berada pada kisaran $1,414.00 per try ounce.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,398.00 - $1,381.60.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,398.00 - $1,381.60
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages