Market Review : Hubungan AS-India, BIsa Dukung Emas Menguat

Market Review : Hubungan AS-India, BIsa Dukung Emas Menguat

kedaitrader.com - Harga emas ditutup melemah pada sesi perdagangan awal pekan ditengah memudarnya ketegangan perang dagang AS-China dan hasil yang cukup baik dari pertemuan AS dengan Korea Utara.

Harga emas tertekan turun setelah AS dan Cina sepakat untuk melanjutkan pertemuan dan mengijinkan Huawei untuk kembali memauki pasar AS. Hal tersebut telah mendorong tegangan perang dagang memudar sehingga memicu lemahnya permintaan pada pasar safe haven.

Pagi ini, harga emas dibuka menguat karena par dikejutkan oleh laporan jumlah Uranium milik Iran yang telah melebihi batas maksimal 300Kg.

Dalam berita lainnya juga diungkapkan bahwa AS akan menyelediki sistem perdagngan India dan berpeluang memberikan sanksi terhadap negara tersebut jika ditemukan kesalahan.

Diperdagangan Senin (1/7), Harga emas spot ditutup turun sebesar $26.15 atau 1.89% berakhir pada level $1,383.90 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,396.60 dan serendah $1,381.65.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup turun sebesar $24.40 atau 1.70% berakhir pada $1,389.30 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas masih akan terfokus pada perkembangan fundamental global.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,405.00 - $1,383.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,405.00 - $1,383.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages