Market Review : Emas Koreksi, IMF Turunkan Forecast Ekonomi

Market Review : Emas Koreksi, IMF Turunkan Forecast Ekonomi

kedaitrader.com - Harga emas melanjutkan kenaikannya pada sesi perdagangan Selasa (9/10) merespon pelemahan Index Dolar AS.

Pagi ini, harga emas dibuka melemah tertekan oleh sentiment fundamental global setelah IMF turunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Dunia.

IMF turunkan target  pertumbuhan dunia menjadi 3.3%  dari 3.5%, melambatnya ekonomi global biasanya akan diikuti dengna turunnya konsumsi pasar pada aset safe-haven.

Memasuki sesi hari ini, pasar emas dan global masih akan mulai terfokus pada serangkaian sentiment fundamental data ekonomi. Diantaranya, data GBP Inggris, Pertemun Bank Sentral Eropa dan Laporan CPI AS.

Diluar dari data - pasar emas dan global akan terfokus pada perkembangan Brexit - menjelang deadline BREXIT 12 April.

Pada sesi perdagangan sebelumnya (9/4), harga emas spot ditutup naik sebesar $6.45 atau 0.49% berakhir pada level $1,303.550 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,306.00 dan serendah $1,296.30.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $6.40 atau 0.50% berakhir pada level $1,308.30 per troy ounce di Divisi Comex.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,314.00 -  $1,294.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages