Market Review : Emas kembali Sentuh $1,300, Respon Prospek Suku Bunga AS

Market Review : Emas kembali Sentuh $1,300, Respon Prospek Suku Bunga AS

kedaitrader.com - Harga emas diperdangangkan menguat disesi perdagangan awal pekan, kembali uji level 1,300 per troy ounce disesi perdagangan AS.

Harga emas diuntungkan dari aksi beli banyak investor merespon komentar Trump yang mneharapkan penurunan uku bunga dan langkah PBOC yang menaikkan cadangan emasnya dalam empat bulan berturut-turut.

Harga emas bergerak lebih tinggi bersama dengan sebagian besar pasar rival utama dolar merespon pelemahan dolar kembali ke level terendah hariannya pada 96.98.

Memasuki sesi hari ini, pasar emas dan global masih akan sepi dari sentiment fundamental data ekonomi. Pasar masih akan terfokus pada pelemahan dolar AS.

Pagi ini, pasar ramaikan oleh laporan bahwa Trump akan terapkan tarif baru pada Helikopter, Motor (tertentu), Wine, Keju dan beberapa barang tertentu Eropa.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanggapan atas kerugian AS yang disebabkan oleh subsidi Uni Eropa untuk saingan Boeing Co. Airbus SE.

Diluar dari laporan tarif AS - pasar emas dan global akan terfokus pada perkembangan Brexit - menjelang deadline BREXIT 12 April.

Disesi perdagangan awal pekan ini (8/4), harga emas spot ditutup naik sebesar $5.90 atau 0.45% berakhir pada level $1,297.10 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,303.55 dan serendah $1,291.20.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $6.30 atau 0.50% berakhir pada level $1,301.80 per troy ounce di Divisi Comex.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,312.00 -  $1,294.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages