Market Review : Naiknya Imbal Hasil Obligasi AS, Dukung Emas Stabil Diatas $1,310

Market Review : Naiknya Imbal Hasil Obligasi AS, Dukung Emas Stabil Diatas $1,310

kedaitrader.com - Harga emas bertahan diatas level $1,310 per troy ounce disesi perdagangan akhir pekan lalu - naik bersama dengan indeks dolar ditengah anjloknya pasar saham global. 

Harga emas diuntungkan setelah aksi sell besar-besaran terjadi dipasar saham global karena kekhawatiran resesi kembali meningkat dan mendorong imbal hasil obligasi AS menguat (memicu aksi spekulasi dipasar saham).

Pasar emas bergerak stabil diatas $1,300 per troy ounce ementara dolar AS justru uji level tertinggi baru.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan sepi dari entiment data ekonomi. Pasar hanya akan terfokus pada perkembangan politik Inggris jelang deadline brexit.

Pagi ini, harga emas masih bertahan kisaran $1,314.00 saat berita ini ditulis.

Dipenutupan Jum'at (22/3), harga emas spot ditutup naik sebesar $4.20 atau 0.32% berakhir pada level $1,313.25 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,314.75 dan serendah $1,306.55.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $5.00 atau 0.40% berakhir pada level $1,312.30 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, harg emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,316.00 - 1,306.00 , minimnya data akan mendorong volatilitas pasar emascebderung sempit disesi perdagangan awal pekan ini.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,316.00 -  $1,306.00
Outlook : Positif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages