Market Review : Mediasi Trade War Hingga Suku Bunga AS, Dukung Emas Kembali Menguat

Market Review : Mediasi Trade War Hingga Suku Bunga AS, Dukung Emas Kembali Menguat

Harga emas ditutup menguat tajam dalam dua sesi perdagangan berturut-turut diuntungkan dari situasi ekonomi dan trade war.

emas diuntungkan dari langkah mediasi yang dilakukan oleh China dan US dalam pengenaan tarif import terbaru yang sebelumnya direncanakan akan berlaku pada 1 Januari mendatang.

Selain itu, ketakutan akan kemungkinan terjadinya perlambatan ekonomi AS telah mendorong Bank etral untuk mengkaji ulang kenaikan suku bunga pada tahun mendatang. Secara keseluruhan, hal tersebut cenderung menguntungkan bagi investor emas.

Dipenutupan Selasa (4/12), harga emas spot ditutup naik sebanyak $7.90 atau 0.64% berakhir pada level $1,238.20, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,241.70 dan serendah $1,230.30.

Dipasar emas berjangka, harga emas kontrak February ditutup naik sebanyak $7.10 atau  0.60% berakhir pada level $1,246.60 per troy ounce di Divisi Comex

Sementara indeks dolar AS , ditutup naik tipis sebanyak 2 poin atau 0.02% berakhir pada level 96.99, setelah sempat bergerak hingga setinggi 97.16 dan serendah 96.39.

Hari ini, Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,243.20 -  $1,231.00.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan terfokus pada Dat Service PMI AS yang akan dirilis pada pukul 21:45 GMT+7.

Selain itu, pasar diharpkan untuk terus terfokus pada perkembangan US-Sino Trade War.

======================================
Analisa
======================================

Day Range : 1,243.20 – 1,231.00
Outlook / Trend : Positif

======================================
Disclaimer On
======================================
Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages