Analisa Emas - 31 Mei 2016

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan flat selama sesi perdagangan awal pekan menyusul ditutupnya pasar saham Amerika dalam rangka "Memorial Day".

Diawal sesi perdagangan Asia kemarin (30/5) harga eams dibuka gap turun setelah menyimak komentar Yellen pada Jum'at yang memberikan signal adanya kenaikan suku bunga lanjutan dalam pertemuan Fed mendatang.

Dipasar emas spot, harga emas ditutup turun sebanyak $5.47 atau 0.45% berakhir pada level $1,204.601, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,210.766 dan serendah $1,199.349.

Pada sesi perdagangan Jum'at (30/5) Dipasar emas berjangka, harga emas (July) ditutup turun sebanyak $6.60 atau 0.50% berakhir pada level $1,213.800 di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Sedangkan index dolar AS disesi perdagangan semalam, ditutup turun tipis - mencatatkan kerugian sebanyak 8 poin atau 0.08% berakhir pada level 95.70, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 95.98 dan serendah 95.68.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, hargaeams dibuka sedikit lebih tinggi – karena memanfaatkan penurunan dolar AS. Namun melihat faktor fundamental yang ada, harga eams nampaknya rentan untuk kembali terkoreksi turun dibawah level $1,200 per troy ounce hari ini.

Dalam fundamental saat ini, menunjukkan bahwa Komentar Kepala Fed Janet Yellen pada Jum'at (27/5) lalu mengunggukapkan bahwa Bank Sentral akan kembali lakukan kenaikan suku bunga dalam beberapa bula mendatang. Dan menegaskan bahwa kenaikan lebih awal mungkin akan dilakukan pada pertemuan mendatang jika data dan fundamental mendukung.

Yellen juga mengungkapkan bahwa inflasi AS akan mencapai target 2% dan terus brpotensi menguat diatas level 2% dalam dua tahun mendatang.

Alasan tersebutlah yang akan mendorong pasar dolar AS kembali diminati para investor dan akan menekan perdagangan pasar komoditas dan mata uagn rivalnya.

Hari ini, pasar Amerika akan kembali dibuka dan volatilitas pasar diperkirakan akan kembali membesar. Dimana sederetan data juga akan mulai menjadi fokus pasar global diantaranya : Data Personal Income , Personal Spending pada pukul 19:30 GMT+7 dan Consumer Confidence AS pada pukul 21:00 GMT+7.

Dalam sepekan kedepan, sederetan data Ketenagakerjaan AS dan pertemuan Bank Sentral Eropa akan menjadi fokus utama pasar.

Data ADP Employment AS akan dirilis pada Rabu (1/6) pukul 19:15 GMT+7. Pertemuan Bank Sentral Eropa  (ECB) akan digelar pada Kamis (2/6) pukul 18:45 GMT+7. Dan data Non-Farm Payrolls akan dirilis pada Jum'at (3/6) pukul 19:30 GMT+7.


Lihat Rekomendasi Hari Ini >> XAUUSD Alert















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages