Analisa Emas - 13 Agustus 2014

kedaitrader.com - Pasar emas diperdagangkan lebih tinggi selama sesi perdangan kemarin (12/8) dengan keuntungan yang cukup tajam setelah investor mulai berburu emas sebagai alternative safe-haven pasca indeks ZEW survey Eropa dan JErman turun jauh dibawah perkiraan pasar dan berada pada kondisi keterpurukan.

Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini, menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (12/8) dengan keuntungan sebesar 10 sen atau 0.01% berakhir pada $1,310.60 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Dipasar spot harga emas ditutup naik sebesar $1.00 atau 0.00% berakhir pada $1,310.40, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,317.70 dan serendah $1,305.15.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Pasar emas bergerak lebih tinggi selama sesi perdagangan kemarin, setelah data indeks ZEW Survey Jerman dirilis dengan hasil yang sangat mengecewakan dibawah level 50. Indeks ZEW survey Jemarn yang mengukur kondisi ekonomi pada masa sekarang turun menjadi 44.3. penurunan yang lebih tajam dari perkiraan dan data sebelumnya pada 55.5 (F) dan 61.8 (P).

Sementara indeks ZEW yang memperkirakan kondisi ekonomi Jerman dalam 6 bula kedepan dirilis pada angka 8.6 , jauh lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 18.2 (F) dan 27.1 (P).

Banyak investor melihat bahwa apakah krisis Ukraina telah membawa ekonomi Eropa semakin terpuruk, terlebih dengan sanksi balasan yang telah dirilis Rusia minggu lalu. meyikapi hal ini , pasar emas kembali menerima aliran safe-haven ditengah konflik yang terjadi.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yang lebih besar dari sesi perdagangan sebelumnya. Pasar akan volatile pada sesi perdagangan Eropa dan AS. Dengan data pengangguran Inggris (15.30 GMT+7), angka Inflasi Jerman (13.00 GMT+7) dan data penjualan Retail (19.30 GMT+7) Amerika akan menjadi fokus pasar hari ini.

Sementara itu, Investor diharapkan untuk tetap waspada pada setiap perkembangan seputar krisis Ukraina dan Irak. Pasar emas dapat sewaktu-waktu meledak seperti boom waktu jika ketegangan kembali meningkat.

TECHNICAL ANALISIS

Secara teknis, harga emas mencoba bertahan diatas level psikologis $1,300 melihat rentannya pasar atas isu ketegangan Irak dan Ukraina. Setiap isu ataupun berita yang mampu mendorong ketegangan meningkat akan mendorong pasar emas kembali menerima aliran safe-haven.

Pada grafik harian, harga emas masih tertahan pada area netral didalam kisaran garis EMA-50, EMA-10, dan EMA-200.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,325.80 - $1,304.50. Dimana penembusan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) akan menentukan trend selanjutnya pada pasar emas.




For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages