Analisa Emas - 7 Mei 2014

kedaitrader.com - Pasar emas diperdagangkan flat selama sesi perdagangan Selasa (6/5), sepi nya berita yagn dirilis selama sesi perdagangan berlangsung hanya membawa harga emas bergerak pada kisaran sempit. Dipasar spot dan pasar emas berjangka harga emas ditutup dengan kerugian tipis kurang dari $2.

Harga emas berjangka kontrak Juni sebagai kontrak teraktif saat ini, ditutup turun 70 sen atau seitar 0.1% berakhir pada $1,308.60 di divisi Comex New York Mercantile Exchange. 

Dipasar spot, harga emas menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (6/5) dengan kerugian sebesar $1.80 atau 0.14% berakhir pada $1,307.70. setelah sebelumnya harga emas spot sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,313.90 dan $1,304.15.

FUNDAMENTAL ANALISIS

Sepinya pemberitaan seputar kelanjutan perang Rusia-Ukraina telah mendorong harga emas bergerak flat dan stabil diatas level $1,300 per troy ounce. Minimnya data ekonomi selama sesi perdagangan berlangsung juga menjadi salah satu faktor pendukung.

Disesi perdagangan AS, pasr hanya terfokus pada data neraca perdagangan AS yang menunjukkan bahwa deficit perdagangan Negara turun menjadi $40.38 miliar dari $41.87 miliar pada periode Maret. sayangnya data dirilis lebih tinggi dari harapan pasar sebesar $40.30 miliar.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, faktor fundamental seputar krisis Ukraina akan tetap menjadi fokus pasar jika tiba-tiba terdapat kabar yang mengejutkan. Selain itu, jadwal testimony Kepada Federal Reserve AS Janet Yellen malam ini pada pukul 21.00 GMT+7 juga akan menjadi fokus pasar pada sesi perdagangan hari ini.

Pada hari berikutnya, Pertemuan  Bank Sentral Eropa (ECB) dan Bank Sentral Inggris (BOE) guna pembahasan suku bunga dan kebijakan masing-masing Bank Sentral juga akan menjadi fokus pasar selama sepekan kedepan.

TEKNIKAL ANALISIS

Secara teknis, emas terlihat memiliki kembali dukungan atas meningkatnya ketegangan Rusia dan Ukraina. Aliran Safe-heaven meningkat dan mendorong harga emas kembali diperdagangkan paa kisaran $1,300.00 per troy ounce.

Sejak penutupan akhir pekan lalu, harga emas telah kembali diperdagangkan pada kisaran Positif yakni diatas kirasan EMA-200, EMA-100, EMA-50. Dan berpotensi mengjui level resistance $1,320.80.

Perlu diperhatikan bahwa, sesaat isu ketegangan krisis Ukraina dapat dilupakan oleh investor ketika mendekati jadwal testimony Janet Yellen. Jika harga emas tidak mampu bergerak diatas level $1,320.80, indikasi Bearish Divergen yang terjadi pada indikator RSI akan mendorong harga emas kembali pada kisaran $1,298.00.


Perhatikan level support kuat emas pada $1,298.00 jika harga emas mampu bergerak melewati level tersebut maka harga berpotensi terus melemah pada kisaran $1,276.00. 

Selama sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,314.20- $1,298.00 Perhatikan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) kirasan pergerakan harga tersebut.



For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages