Sebelum pertemuan ECB, emas tertahan di 4 bulan terendah


kedaitrader.com - Emas masih tertahan di dekat level terendah empat bulan karena investor menunggu pertemuan Bank Sentral Eropa di mana para pembuat kebijakan dapat menambah stimulus dan laporan bulanan pekerjaan AS.

Emas untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,244.03 per ounce pada pukul 9:09 waktu Singapura dari level $ 1,244.95 kemarin, menurut Bloomberg. Logam jatuh ke $ 1,240.73 kemarin, level terendah sejak 31 Januari, sebelum rebound setelah indeks Standard & Poor `s 500 turun dari rekor dan euro naik dari level terendah tiga bulan terhadap dolar.

Emas turun 3,3 persen pada bulan Mei, penurunan bulanan terbesar tahun ini, karena euro melemah 1,7 persen terhadap dolar akibat spekulasi bahwa ECB akan menambah stimulus ketika pembuat kebijakan bertemu besok.

“Emas sedikit naik lebih tinggi karena pasar ekuitas melemah dari level tertinggi baru-baru ini dan euro berdetak lebih tinggi,” kata James Steel, analis HSBC Securities ( USA ) Inc, dalam sebuah catatan.” Tampaknya sebagian besar investor menunggu pertemuan kebijakan ECB dan jumlah gaji bulanan AS sebelum melakukan posisi terlalu berat untuk emas, di kedua arah.”

Emas untuk pengiriman bulan Agustus diperdagangkan pada level $ 1,245.40 per ounce di Comex di New York dari level $ 1,244.50 kemarin, ketika harga menghentikan kehilangan run dalam 6 hari yang merupakan terpanjang sejak bulan Agustus.
www.gaf.co.id
For Medium Or Long Term Recommendation, Fundamental and Technical Analysis you can SUBSCRIBED as Platinum Members of Kedai Trader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages