Gold Review : Panas Konflik Rusia-NATO, Dapat Picu Permintaan Pada Safehaven

MAU ALERT MASUK LANGUNG KE WHATSAPP PRIBADI KAMU ? SEGERA DAFTAR MEMBER KEDAI TRADER PLATINUM

Gold Review : Panas Konflik Rusia-NATO, Dapat Picu Permintaan Pada Safehaven

kedaitrader.com - Harga emas mempertahankan keuntungannnya, meski Dolar berangsur pulih dari sesi terendah hariannya diakhir penutupan pasar hari ini (15/11). Emas dan Dolar masing-masing mendapatkan dukungan dari perkembangan konflik tak terduga Rusia dan Polandia.

Ketegangan meningkat setelah rudal Rusia menghantam Polandia dan menewaskan sedikitnya dua orang. Rudal mendarat di desa Polandia Przewodów, dekat perbatasan dengan Ukraina, dan pemerintah mengadakan pertemuan darurat. 

Perlu ketahui bahwa Polandia adalah anggota NATO, dan hal-hal tentang ketegangan Rusia dan Polandia dapat meningkat dengan cepat. Beberapa sumber Polandia menyatakan kemungkinan besar itu adalah sisa-sisa roket Rusia yang ditembak jatuh oleh Angkatan Bersenjata Ukraina.

Dipasar spot, harga emas ditutup menguat sebanyak $7.46 atau 0.42% berakhir pada level $1,778.46 per ons, setelah uji tertinggi $1,786 dan terendah $1,767. Sedangkan emas berjangka kontrak Desember ditutup menguat sebanyak $7.40 atau 0.42% berakhir pada level $1776.80 per ons.

Memasuki sesi perdagangan Rabu (16/11), fokus pasar global akan tertuju pada perkembangan konflik Rusia-Nato. Disisi lain, serangkaian laporan data Inflasi Inggris akan dirilis pada pukul 14:00 WIB, diiukti laporan Penjualan Ritel AS pada pukul 20:30 WIB dan serangkaian jadwal press conference Kepala Bank Sentral Inggris dan Bank Sentral Eropa masing-masing pada pukul 21:15 WIB dan 22:00 WIB.
 


Kedai Trader

E-mail : kedaitrader@gmail.com 


#AnalisaEmas 
#HargaEmasBerjangka
#TradingEmas
#RekomendasiEmasHariIni
#EmasNaikTajam
#AnalisaForex
#AnalisaIndex
#DowJones
#Gold
#SafeHaven 
#RekomendasiEmas
#TradingSaham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages