Gold Review : Dolar Bantu Rebound Harga Emas

Gold Review : Dolar Bantu Rebound Harga Emas

kedaitrader.com - Harga emas menguat dibantu oleh pelemahan Dolar dan penguatan Yen ke level terendah dalam satu setengan bulan. Emas mencatatkan rally dalam tiga hari beruntun sejak pertemuan FOMC dirilis.

Dipasar spot, harga emas ditutup mengua sebanyak $10.25 atau 0.58% berakhir pada level $1,765.70, setelah uji tertinggi $1,767 dan terendah $1,751. Sementara emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini ditutup naik sebanyak $31.50 atau 1.77% berakhir pada level $1,781.80 per ons di Divisi Comex.

Sejak pertemuan FOMC, Harga emas mulai beranjak naik setelah beberapa pedagang memperkirakan Federal Reserve akan "kurang agresif" pada kenaikan suku bunga berikutnya.

Selama perdagangan pekan ini, pasar global akan sibuk dengan banyak rangkaian data ekonomi penting Amerika dan Pertemuan Bank Sentral.

Fokus pasar akan tertuju pada Laporan Tenaga Kerja Amerika (Nonfarm & Tingkat Pengangguran) pada Jumat 5 Agustus 2022 pukul 19.30 WIB. Dari Pertemuan Bank Sentral, fokus pasar akan tertuju pada pertemuan Bank Sentral Australia (Selasa 2/8) dan Bank Sentral Inggris (Kamis 4/8).

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages