Gold Review : Harga Emas Naik TIpis, Investor Galau

Gold Review :  Harga Emas Naik TIpis, Investor Galau

Harga emas mengakhiri perdagangan Rabu dengan keuntungan tipis, setelah sebagian memburu emas sebagai safehaven ditengah kekhawatiran resesi dan inflasi yang terus melonjak. Disisi lain, penguatan Dolar dan prospek pengetatan kebijakan moneter oleh bank sentral dunia memberikan tekanan terhadap harga emas.

Dipasar spot, harga emas ditutup menguat tipis hanya sektiar $5.20 atau 0.28% berakhir pada level $1,837.38 per ons, setelah diperdagangkan hingga serendah $1,823 dan tertinggi $1,847. Emas berjangka kontrak Agustus ditutup melemah tipis hanya sebanyak 40 sen berakhir pada level $1,838.40 per ons di Divisi Comex.

Sentimen

Memasuki sesi perdagangan hari ini, fokus pasar akan bergeser pada deretan laporan manufacturing PMI Eropa, Inggris dan Amerika. Aktifitas ekonomi yang rentan terperosok karena perlambatan ekonomi global dikhawatirkan akan memicu aksi jual lainnya dipasar global.

PMI Eropa akan dirilis pada pukul 15:00 WIB, diikuti PMI Inggris pada pukul 15:30 WIB dan PMI AS pada pukul 20:45 WIB. Sementara itu, pasar juga akan tetap memantau testimoni hari ke-2 Kepala Fed Jerome Powell hari ini pukul 21:00 WIB.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages