Gold Review : Harga Emas Menguat, Respon Pelemahan Dolar

Gold Review : Harga Emas Menguat, Respon Pelemahan Dolar

kedaitrader.com - Harga emas menguat ditengah pelemahan Dolar dan serangkaian sentimen lain seputar ketegangan politik Inggris hingga ancaman resesi global yang mendorong permintaan safe haven pada logam meningkat.

Dipasar spot, harga emas ditutup menguat sebanyak $10.26 atau 0.55% berakhir pada level $1,851.46 per ons. Emas berjangka kontrak Agustus ditutup menguat sebanyak $10.25 atau 0.55% berakhir pada level $1,850.00 per ons di Divisi Comex.

Indeks Dolar Amerika gagal mempertahankan keuntungannya dan berbalik melemah pada perdagangan Amerika karena meningkatnya kekhawatiran resesi ekonomi Amerika menyusul komentar Menteri Keuangan AS Janet Yellen bahwa ekonomi AS menghadapi tantangan dari "tingkat inflasi yang tidak dapat diterima".

Dolar berbalik melemah dari level tertinggi hariannya pada 102.84 dan berakhir turun sebanyak 7 poin atau 0.07% berakhir pada level 102.33. Pasar akan cenderung berhati-hati jelang laporan Inflasi AS yang akan dirilis pada Jumat (10/6) mendatang.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global masih akan terus terfokus pada pergerakkan Dolar karena minimnya data ekonomi. Hingga akhir pekan nanti, pasar akan memperhatikan pertemuan ECB pada Kamis (9/6) dan Laporan Inflasi Amerika pada Jumat (10/6).

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages