Gold Review : Emas Rentan Koreksi, Investor Gagap Jelang Pertemuan FOMC

MAU ALERT MASUK LANGUNG KE WHATSAPP PRIBADI KAMU ? SEGERA DAFTAR MEMBER KEDAI TRADER PLATINUM

Gold Review : Emas Rentan Koreksi, Investor Gagap Jelang Pertemuan FOMC

kedaitrader.com - Harga emas berhasil rebound disesi perdagangan Amerika setelah Core PCE Price Index AS tercatat naik sebanyak 5.20% lebih rendah dari perkiraan sebelumnya pada 5.30%. Sayangnya penguatan tak bertahan lama karena Investor terfokus pada rencana kenaikan suku bunga Fed pada 5 Mei.

Dipasar spot, harga emas ditutup menguat sekitar $2.58 atau 0.14% berakhir pada level $1,897.10 per ons, setelah sempat uji tertinggi $1,919. Emas berjangka kontrak Juni ditutup menguat sebanyak $20.40 atau 1.07% berakhir pada level $1,911.70 per ons di Divisi Comex.

Dalam pekan ini, pasar emas masih sangat rentan terkoreksi melihat probability kenaikan 50bps suku bunga Fed hampir sempurna pada 97.10% dan diperkirakan akan naik minimal 50bps hingga dua pertemuan mendatang. Dalam pekan ini, Emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,920.00 - $1,842.00.

  • Sentimen

Dalam pekan ini, fokus pasar akan tertuju pada serangkaian laporan Tenaga Kerja Amerika dan Pertemuan FOMC yang diharapkan Fed akan menaikkan suku bunga minimal sebanyak 50bps.

Pada awal pekan ini, pasar akan terfokus pada perkembangan geopolitik Rusia dan UE terkait perdagangan Energi, setelah pada pekan lalu Rusia menghentikan ekspor gas ke dua negara Eropa (Polandia dan Bulgaria) yang menolak membayar dalam rubel, memicu lonjakan harga gas di tengah kekhawatiran blokade yang lebih besar terhadap gas Rusia.

Volatilitas pasar diperkirakan relatif sepi disesi perdagangan Asia karena beberapa pasar libur dalam rangka hari Buruh dan akan melonjak pada perdaganga Amerika.
 


Kedai Trader

E-mail : kedaitrader@gmail.com 


#AnalisaEmas 
#HargaEmasBerjangka
#TradingEmas
#RekomendasiEmasHariIni
#EmasNaikTajam
#AnalisaForex
#AnalisaIndex
#DowJones
#Gold
#SafeHaven 
#RekomendasiEmas
#TradingSaham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages