Gold Review : Harga Emas Anjlok, Paska Uji Tertinggi Dalam Sebulan Terakhir

Gold Review : Harga Emas Anjlok, Paska Uji Tertinggi Dalam Sebulan Terakhir

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan melemah tajam pada perdagangan akhir pekan lalu (15/10) tertekan oleh penguatan imbal hasil obligasi AS ditengah optimisme langkah pengurangan stimulus ekonomi oleh the Fed bersama dengan pelemahan Yen Jepang ke level tertinggi sejak 3 tahun lalu.

Penurunan dipasar emas disesi perdagangan Amerika, setelah Laporan Penjualan Ritel AS dirilis meningkat sebanyak 0.70% selama periode September, jauh diatas perkiraan pada -0.20%. Merespon laporan tersebut, imbal hasil obligasi 10tahun AS ditutup naik menjadi 1.574%.

Dipasar spot, Harga emas ditutup anjlok sekitar $28.42 atau 1.61% berakhir pada level $1,767.44 per ounce, setelah sempat uji tertinggi $1,796 dan terendah $1,764. Emas berjangka kontrak Desember ditutup turun sebanyak $29.60 atau 1.67% berakhir pada $1,768.30 per ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan awal pekan ini, pasar emas akan memperhatikan laporan GDP China sebagai konsumen komoditas mentah terbesar di Dunia. Data GDP China akan dirilis pada Senin pukul 09:00 WIB. Hingga sepekan kedepan, pasar emas akan terfokus pada deretan data perumahan AS dan pergerakkan Dolar sebagai rival utamanya.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages