Gold Review : Harga Emas Potensi Flat Jelang Pertemuan FOMC Pekan Ini

Gold Review : Harga Emas Potensi Flat Jelang Pertemuan FOMC Pekan Ini

kedaitrader.com - Harga emas ditutup mix pada perdagangan akhir pekan lalu (17/9) setelah sempat rebound uji tertinggi hariannya pada $1,767 paska penurunan tajam pada perdagangan Kamis karena ancaman perlambatan ekonomi China sebagai negara konsumen komoditas terbesar.

Dipasar spot, harga emas ditutup menguat sekitar $1.9 atau 0.11% berakhir pada $1,755.43 per ounce, setelah sempat uji tertinggi $1,767 dan terendah $1,747. Sementara Emas berjangka kontrak Desember ditutup turun sekitar $1,751.40 per ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan awal pekan ini, pasar emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yang sempit karena minimnya data dan ditutupnya pasar China dan Jepang. Hingga sepekan kedepan, pasar emas dan global akan terfokus pada pertemuan Bank Sentral Jepang, The Fed dan Bank Sentral Inggris.

Fokus pasar akan tertuju pada pertemuan Fed pada Kamis (23/9), dimana trader akan melihat perkembangan signal lebih lanjut seputar pemangkasan stimulus oleh the Fed dibawah program Quantitative Easing (QE) yang sebelumnya direncanakan pada Desember mendatang.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages