Analisa Emas Hari Ini : Ditutup Doji, Investor Ragu Meski Dolar Melemah Tajam

Market Review : Ditutup Doji, Investor Ragu Meski Dolar Melemah Tajam

Harga emas diperdagangkan pada kisaran yang sempit dan berakhir doji, stabil diatas level $1,725 per troy ounce meski dolar diperdagakan melemah.

Dolar melemah merespon pesta dipasar saham Amerika yang merespon hasil laporan NFP pada akhir pekan lalu ketika pasar ditutup karena libur Paskah. Dow Jones naik dan ditutup pada level tertinggi baru pada 33,527 untuk pertama kalinya.

Dipasar spot harga emas ditutup turun sekitar $2.25 atau 0.13% berkhir pada level $1,727.90 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,733 dan serendah $1,721.

Emas berjangka kontrak Juni ditutup turun hanya sekitar 40 sen atau 0.02% berakhir pada level $1,728.80 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas berpotensi menguat disesi perdagangan Asia merespon pelemahan dolar pada perdagangan semalam. Perlu diperhatikan bahwa meski dibuka menguat pada perdagangan Asia hari ini, namun kuatnya fundamental ekonomi AS cukup rentan mendorong emas kembali melemah dan menguatkan Dolar.

--

No comments:

Post a Comment

Pages