Oil Update : Supply Naik Tajam, Harga Minyak Rentan Kembali Koreksi

Oil Update : Supply Naik Tajam, Harga Minyak Rentan Kembali Koreksi

kedaitrader.com - Harga minyak mentah dunia kembali diperdagangkan menguat bertahan diatas level $61 per barrel merespon perkembangan pertemuan OPEC pekan ini.

Harga minyak mengaut setelah kelompok OPEC+ yang terdiri dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya termasuk Rusia sedang mempertimbangkan untuk menghentikan pengurangan produksi dari Maret hingga April daripada meningkatkan produksi.

Dipasar spot harga minyak ditutup naik sebanyak $1.58 atau 2.59% berakhir pada level $61.04 per barrel. Minyak WTI ditutup naik sebanyak 2.56% pada level $61.28 per barrel. Brent crude oil ditutup naik sebanyak $1.75 atau 2.8% berada pada level $64.45 per barrel.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Harga minyak nampaknya akan cukup tertekan turun kembali dibawah $61 per barrel - merespon laporan persediaan minyak mentah oleh lembaga IEA yang dirilis melonjak tajam.

Dalam data yang dirilis semalam, IEA melaporkan supply minyak meningkat sebanyak 21.563 juta barrel dalam sepekan terakhir, lebih besasr dari perkiraan dan data sebelumnya pada -0.928M (F) dan 1.285M (P).

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages