Oil Update : OPEC+ Dukung Minyak Uji Level Tertinggi Desember 2019

Oil Update : OPEC+ Dukung Minyak Uji Level Tertinggi Desember 2019

kedaitrader.com - Dipasar komoditas minyak, Harga minyak mentah dunia kembali diperdagangkan menguat bertahan diatas level $64 per barrel merespon hasil pertemuan OPEC seputar pembatasan produksi minyak.

Dalam pertemuan, kelompok OPEC+ yang terdiri dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya termasuk Rusia memutuskan untuk tetap berada pada program produksi yang sebelumnya disepakati. Sementara itu, Arab Saudi menegaskan untuk mempertahankan program produksi 1 juta barrel per hari dan akan melakukan pemotongan produksi pada April mendatang.

Dipasar spot harga minyak ditutup naik sebanyak $2.97 atau 4.64% berakhir pada level $64.01 per barrel. Minyak WTI ditutup naik sebanyak $2.49 atau 4.00% pada level $63.78 per barrel. Brent crude oil ditutup naik sebanyak $2.68 atau 4.15% berada pada level $66.73 per barrel.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Harga minyak nampaknya akan kembali melanjutkan kenaikan dari sentiment pertemuan OPEC semalam. Pasar diperkirakan akan mencoba uji level tertinggi prapandemi pada kisaran $65.70 per barrel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages