Analisa Emas Hari Ini : Kembali Terkoreksi, Emas Kembali Kehilangan Daya Pikat Ditengah Sentimen Vaksinasi

Market Review : Kembali Terkoreksi, Emas Kembali Kehilangan Daya Pikat Ditengah Sentimen Vaksinasi

kedaitrader.com - Harga emas kembali tertekan disesi perdagangan Amerika semalam (1/3) sentuh level terendah hariannya pada $1,719 setelah Dolar naik kembali ke 91 ditengah optimisme pada pada stimulus AS dan Vaksinasi.

Dolar menguat setelah Johnson & Johnson mendapatkan persetujuan untuk digunakan dikawasan AS akan mensupply ketersediaan vaksin pada Maret. Berita vaksin mendapatkan perhatian ekstra karena memiliki tingkat efektif di atas 90% dan AS akan mendistribusikan 3,9 juta dosis dalam seminggu.

Dipasar spot, harga emaa ditutup turun $7.25 atau 0.42% berakhir pada level $1,724.75 per troy ounce, setelah sempat uji level tertinggi $1,759 dan terendah $1,719.

Emas berjangka kontrak April ditutup melemah sebanyak $5.80 atau 0.30% berada pada level $1,723 per troy ounce di Divisi Comex.

Sementara Dolar ditutup naik sebanyak 5 poin atau 0.05% pada level 91.01, setelah sempat naik hingga setinggi 91.13.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Minimnya data disesi perdagangan Selasa (2/3) maka pasar emas akan terus terfokus pada pergerakkan dolar dan imbal hasil obligasi sebagai rival utamanya.

Secara fundamental, pasar akan kembali melihat perkembangan vaksinasi di AS dan melihat perkembangan probabilitas suku bunga Fed setelah muncul beberapa asumsi akan adanya kenaikan suku bunga setidaknya 1 kali pada tahun ini.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages