Analisa Emas Pekan Ini : Pasar Komoditas Bergerak Menguat, Ditengah Harapan Stimulus AS.

Market Review : Pasar Komoditas Bergerak Menguat, Ditengah Harapan Stimulus AS.

kedaitrader.com - Harga emas ditutup melemah tipis disesi perdagangan Jum'at (12/2), rebound lebih dari $20 dari sesi terendah kemarin merespon pelemahan Dolar yang ditutup dekati level terendah hariannya.

Emas ditutup turun tipis kurang dari $1 atau 0.04% berada pada level $1824.43 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1830 dan serendah 1810.

Emas berjangka kontrak April, sebagai kontrak teraktif saat ini ditutup turun $3.60 atau 0.20% berakhir pada level $1823.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Kekhawatiran pada prospek pemulihan ekonomi global nampak mendorong emas kembali diuntungkan, hal ini terlihat setelah Menteri Keuangan AS Janet Yellen menyerukan ajakan pada G7 untuk "bertindak besar" pada dukungan fiskal untuk memulai pemulihan ekonomi yang kuat setelah diterjang pandemi covid19.

Pekan depan, pasar emas akan terfokus pada pertemuan FOMC Meeting Minutes pada Kamis dini hari.

Pada Senin, pasar emas dan minyak akan ditutup lebih awal karena ditutupnya pasar AS dalam rangka 'President Day'.

Dipasar minyak mentah dunia, Harga minyak WTI dan Brent bergerak naik tajam - uji level tertinggi dalam setahun terakhirditengah optimisme pasar pada Stimulus AS yang diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi 

Baru-baru ini, Presiden AS Joe Biden akan bertemu dengan kelompok bipartisan walikota dan gubernur untuk terus mendorong persetujuan rencana bantuan virus korona senilai $1,9 triliun untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membantu jutaan pekerja yang menganggur.

Disisi lain, laporan OPEC dan EIA nampaknya memberikan tekanan turun pada harga minyak dipekan depan.

OPEC menurunkan ekspektasi untuk pemulihan permintaan minyak global pada 2021, memangkas perkiraannya sebesar 110.000 barel per hari (bph) menjadi 5,79 juta barel per hari.

Selain itu, secara terpisah Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan pasokan minyak masih melebihi permintaan global, meskipun vaksin COVID-19 diharapkan dapat mendukung pemulihan permintaan.

====================================
Subscribe for details & LIVE Recommendation ; News by Whatsapps

Silahkan hubungi Kami untuk pertanyaan seputar Produk dan Pendaftaran member Kedai Trader Platinum 

Ghinie 

Telp : +6281288838703
E-mail : kedaitrader@gmail.com

   

No comments:

Post a Comment

Pages