Analisa Emas Pekan Ini : Pemerintahan Baru Hingga Pertemuan Fed, Emas Akan Volatile Pekan Depan

Market Review : Pemerintahan Baru Hingga Pertemuan Fed, Emas Akan Volatile Pekan Depan

kedaitrader.com - Pasar emas mengakhiri sesi perdagangan pekan lalu dengan kerugian tajam, menandai kerugian harian terbesar dalam trend kenaikan sepekan terakhir.

Harga emas anjlok disesi perdagangan Jumat setelah Hongkong tengah mempertimbangkan untuk menawarkan Obligasi berdenominasikan Dolar.

Dorongan profit taking setelah harga emas naik sejak awal pekan karena optimis pada harapan paket stimulus $1.9 triliun darurat Covid19, membawa harga emas turun lebih dari $30 disepanjang sesi perdagangan AS.

Dipasar spit harga emas turun sebanyak $14.60 atau 0.80% berakhir pada level $1,854.86 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,870 dan serendah $1,837.

Emas berjangka kontrak Februari ditutup turun sebanyak $9.70 atau 0.50% berakhir pada level $1,856.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Sementara Dolar AS ditutup naik sebanyak 14 poin atau 0.16% berakhir pada level 90.22.

Memasuki sesi perdagangan pekan ini, pasar akan terfokus pada pertemuan FOMC Meeting pada Kamis dini hari mendatang.

Dalam pertemuan kali ini, pasar akan terfokus pada pernyataan Fed seputar kelangsungan program QE. Beberapa forecaster melihat adanya peluang Fed akan lakukan pemangkasan QE.

Jika hal tersebut dilakukan oleh Fed maka emas akan kembali memasuki fase paska 2011 dimana harga emas turun berkelanjutan karena kebijakan Tappering (pemangkasan bertahan jumlah QE).

Namun jika sebaliknya, emas akan bertahan diatas level $1850.

Pola Rebound pada harga emas dalam pekan diperkirakan akan terjadi pada kisaran $1,890 per troy ounce. Namun jika dilakukan Tappering, maka harga emas berpotensi kembali bergerak pada kisaran $1,790 per troy ounce.


====================================
Subscribe for details & LIVE Recommendation ; News by Whatsapps

Silahkan hubungi Kami untuk pertanyaan seputar Produk dan Pendaftaran member Kedai Trader Platinum 

KedaiTrader

Telp : +6281288838703
E-mail : kedaitrader@gmail.com

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages