Market Review : Waspada Profit Taking Diakhir Pekan

MAU ALERT MASUK LANGUNG KE WHATSAPP PRIBADI KAMU ? SEGERA DAFTAR MEMBER KEDAI TRADER PLATINUM


Market Review : Waspada Profit Taking Diakhir Pekan

kedaitrader.com - Harga emas menguat tajam disesi perdagangan Eropa merespon penguatan tajam EURO paska pertemuan ECB yang mengisyaratkan tak akan terpaku pada penguatan Euro ditengah Pandemi.

Keputusan ECB untuk menetapka kebijakan monter tidak berubah adalam pertemuan kali ini cukup memberikan dampak besar pada EUR/USD dan menekan pergerakkan Dolar sebagai rival utamanya.

Namun sayangnya disesi perdagangan Amerika semalam, Dolar kembali rebound berthan diatas level 93 , setelah pasar kembali terfokus pada politik Inggris-Eropa peritar BREXIT.

Dolar kembali bangkit dan ditutup naik sebanyak 15 poin atau 0.16% berakhir pada level 93.39 , setelah sempat uji level tertinggi hariaanya pada 93.45 dan serendah 92.69.

Dipasar spot, harga emas ditutup naik hanya sebear $0.20 atau 0.01% berakhir pada level $1,946.15 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,966.25 dan serendah $1,941.20.

Sementara emas berjangka kontrak Desember – sebagai kontrak teraktif saat ini. Harga emas ditutup naik sebesar $9.40 atau 0.50% berakhir pada level $1,964.30 di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagaangan akhir pekan, pasar emas dan global diperkirakan akan kembali bergerak volatile dengan aksi profit taking mugkin akan mendominasi pada sesi perdagnagan hari ini.

Hal tersebut, mungkin akan dilakukan karena pasar tegang jelang Debat Calon PM Jepang dan Debate BREXIT selama akhir pekan.

Secara teknikal emas, harga emas diperkirakancakan diperdagangkan pada kisaran $1,954.00 - $1,923.00.

 


Ghinie


#AnalisaEmas 
#HargaEmasBerjangka
#TradingEmas
#RekomendasiEmasHariIni
#EmasNaikTajam
#AnalisaForex
#AnalisaIndex
#DowJones
#Gold
#SafeHaven 

No comments:

Post a Comment

Pages